Minggu, 18 Juli 2010

KOLECER & HARI RAYA HANTU



Sebuah Ulasan Tentang 20 Cerita Pendek Kearifan Lokal

Benny Arnas, Cesellia Ces, Gunawan Maryanto, Hanna Fransisca, Iwan Soekri, Krisna Pabicara, Nenden Lilils A, Noena, Oka Rusmini, Sastri Bakry, Saut Poltak Tambunan telah melahirkan karya brilian dari tangan mereka. Sebuah karya yang berusaha menampilkan kekayaan kebudayaan indonesia kepada seluruh dunia pada umumnya dan kepada putra-putri nusantra pada khususnya.
Sungguh usaha yang sangat langka ini patut kita acungi jempol dan patut kita apreasiasi mengingat pengetahuan kita tentang kebudayaan lokal sangat minim. Barangkali dengan begitu kita akan lebih mengenal dan lebih mencintai negara kita.
Terbitnya buku KOLECER & HARI RAYA HANTU ini paling tidak membuktikan bahwa indonesia tak hanya kaya dengan kekayaan alam yang melimpah melainkan kaya dengan kebudayaan lokal yang unik, menarik walau di dalamnya terdapat berbagai peristiwa yang belum mampu kita maknai hikmah.
Akhirnya hanya ucapan terikasih yang bicara saya haturkan kepada para penulisnya dan kepada para pembaca yang ingin mengenal kekayaan budaya lokal indonesia tak ada salahnya bila berlomba-lomba memiliki buku ini.

Al-Amien, 18 Juli 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar